17 August 2008

Malam - malam di Medan

Restoran 24 jam

1. Mc Donald Merdeka Walk, terdapat di lapangan Merdeka, tepat di tengah kota Medan. Kalo naek becak mesin paling banter ongkosnya kalo malam 20 sampe 40ribu rupiah, tergantung dari lokasi anda. Kalo naek taksi mulai dari 20 sampe 50 ribu rupiah.

2. Rumah Makan Garuda di jalan Palang Merah, restoran khas Padang ato Minang ini menyajikan ya tentu saja, makanan khas minang yang sudah terkenal itu.

Tempat Nongkrong Waktu Malam

1. Merdeka Walk, buka jam 18.00 hingga 24.00 WIB, di lapangan Merdeka, lokasi yang lbih banyak beratap langit ini memiliki banyak warung jajan, mulai MC D, nelayan seafood, warung Kopi, Pizza Hut, arena bermain, dan tentunya LApangan Merdeka. Biasanya anak2 muda banyak ngumpul atau sekedar makan malam di sini. Ada arena hot spot wifi buat kamu yang suka berinternet. Juga dekat dekat kantor polisi, kantor pos, hotel inna natour dharma deli, kantor walikota lama, mal grand palladium, hotel Aryaduta, stasiun kereta api, pajak ikan lama.

2. Mal : biasa buka jam 10 pagi sampe 10 malam, kecuali pas ada event khusus misalnya hari2 terakhir bulan Ramadhan, dan yang ada bioskopnya

* yang paling rame adalah plasa Medan Fair di jl. Gatot subroto. Buka dari jam 10 pagi sampe 11 malam. Tidak ada bioskop. Yang bikin rame karena ada Carrefour dan Matahari Dept.Store, biasanya kalo akhir pekan cukup sangat rame dan pada saat tertentu bias buka sampe jam 24.00, (biasanya Carrefour pada saat menjelang lebaran). Ada pusat elekronik, handphone, computer dan butik2.bisa dicapai dengan naek becak mesin.

* Sun Plasa, letaknya di jalan zainul arifin, atau yang dikenal daerah kampong madras. Ada SOGO, Hypermart, Ace hardware dan Index, juga bioskop sun21. Banyak area hot spot wifi, food court Cabe Rawit. Bias dicapai dengan becak mesin. Biasa… tariff paling mahal untuk becak di Medan 30 ribu.

3. Buah Durian

Buah berduri ini paling banyak ada di bulan Juli sampai September. Biasa dijumpai di daerah jalan h. Adam Malik (Glugur), Jl. Iskandar Muda (Peringgan) dan Jl. Sumatera (Daerah Pecinan). Kalo di Medan, beli durian satuannya bukan kiloan kayak di Jawa ato Jakarta, tapi per buah/biji. Untuk ukuran sebesar kepala manusia biasanya pedagang membuka harga di 20-25ribu perbuah. Coba tawar 10 sampai 15ribu rupiah, apalagi bila kamu berniat untuk membeli dalam jumlah banyak (untuk oleh-oleh biasanya pedagang memberikan satu tempat khusus berupa kotak plastik). Jangan takut untuk mencoba, tapi tanya dulu ke si abang tukang jual Duren nya.. logatnya gini, “ Bang, dicoba dulu ya.. kalo gak mantap tukar..” sambil senyum dunk tentunya. Biasanya si abang setuju tuh. J

4. Makan Malam Murah Meriah Macam-Macam Ada (5M A)

Lokasi tempat makan ini ada di sekitar Kampong Madras jl. Pagaruyung. Di sepanjang jalan ini, kita disuguhkan oleh berbagai jenis makanan, mulai nasi rames, nasi padang, mpek-mpek, martabak, seafood bakar, dll. Memang lokasinya ada di pinggiran jalan, sehingga kita jangan heran bila pas lagi makan, banyak mobil dan motor yang antre mencari tempat parkir di sela-sela pedagang di jalan ini. Soal pengamen sudah kita maklumi sama2 kan.. namanya juga cari sesuap nasi, So santai aja, yang penting perut kenyang dan kantong gak koyak banyak. Hehehe

No comments: